Panduan Pemeliharaan Kolam Renang Sesudah Lakukan Treatment Awal

Pemeliharaan kolam renang butuh dikerjakan dengan teratur untuk jaga supaya kolam masih dalam keadaan yang baik. Keadaan kolam yang baik yakni keadaan lantai, dinding, bibir serta air kolam semua bersih. Tidak hanya perawatan di bagian kolam, pompa serta filter kolam renang butuh dibikin bersih supaya perputaran air masih lancar.

Cara merawat kolam renang – Air kolam renang gampang sekali kotor atau berwarna hijau, terutamanya saat pengisian pertama-tama. Ini karena air yang dipakai untuk isi kolam peluang bawa bakteri, kotoran, atau ganggang. Karena itu, pada pengisian air pertama-tama kolam renang butuh dikerjakan treatment awal. Treatment awal ini butuh dikerjakan tiap hari sampai air jadi bersih serta bening. Sesudah air bersih serta jernih, butuh dikerjakan pemeliharaan kolam renang jadi langkah kelanjutan. Berikut panduan pemeliharaan kolam renang sesudah treatment awal.

Penataan Ruangan Mesin Waktu Pemeliharaan Kolam Renang

Waktu lakukan pemeliharaan kolam renang, penting sekali untuk mengendalikan ruangan mesin supaya proses pemeliharaan bisa berjalan dengan lancar. Karena itu, berikut kami jabarkan penataan mesin waktu proses pemeliharaan kolam renang berjalan.

-Matikan mesin kolam renang terlebih dulu.

-Putar handle filter pada tempat filter.

-Posisikan pipa vacuum pada tempat on untuk kolam tipe over flow serta semi over flow.

-Selanjutnya, posisikan pipa skimmer dalam tempat on untuk kolam tipe skimmer.

-Pipa maindrain diposisikan off. Ini mempunyai tujuan supaya kotoran terhisap vacuum serta daya hisap vacuum lebih kuat.

-Pipa balancing tank diposisikan dalam model off untuk kolam tipe over flow serta semi over flow.

-Jika sudah semua siap, nyalakan mesin kembali serta proses vacuum kolam renang siap dikerjakan.

Langkah Pemeliharaan Kolam Renang Sesudah Treatment Awal

Sesudah proses treatmen awal usai, karena itu proses pemeliharaan kolam renang butuh dikerjakan. Langkah lakukan pemeliharaan ini ialah seperti berikut:

-Sebelum lakukan proses pemeliharaan kolam renang, membersihkan kolam renang terlebih dulu dengan di vacuum. Vacuum keseluruhnya sisi kolam renang sampai bersih.

-Jika proses vacuum telah usai, membersihkan filter kolam renang.

-Beri kolam renang obat atau chemical kolam renang tiap 3 hari sekali.

-Setelah dikasih obat, kerjakan test kandungan pH serta chlorine pada air kolam renang memakai test kit. Bila pada tabung pH memperlihatkan angka rata-rata 7.2 – 7.6 ppm berarti kandungan pH air dalam keadaan baik. Untuk tabung chlorine, bila memperlihatkan angka rata-rata 1.0 – 1.5 ppm berarti kandungan chlorine air dalam keadaan baik.

-Jika kandungan pH serta chlorine dalam tingkat yang baik, setelah itu imbuhkan chlorine 90% ke air atau balancing tank. Ini mempunyai tujuan untuk menjernihkan air serta membunuh kuman dan bakteri yang ada di air kolam. Menambahkan chlorine 90% harus sesuai dengan volume air kolam.

-Jika proses pemeliharaan kolam renang itu sudah usai, nyalakan mesin perputaran minimum 8 jam / hari.

Langkah Bersihkan Filter Pada Pemeliharaan Kolam Renang dan tips merawat kolam renang

Bagaimanapunjuga, filter yang seringkali dipakan bisa menjadi kotor. Karena itu, filter itu butuh dibikin bersih supaya manfaatnya masih optimal. Sedang langkah bersihkan filter ialah seperti berikut:

-Matikan mesin kolam renang selanjutnya, selanjutnya putar handle filter pada tempat backwash.

-Pipa vacuum diposisikan on untuk kolam renang tipe over flow serta semi over flow. Sedang untuk kolam renang tipe skimmer, pipa skimmer diposisikan on.

-Pipa maindrain diposisikan dalam tempat off.

-Kemudian, untuk kolam renang tipe over flow serta semi over flow, pipa balancing tank diposisikan dalam tempat off.

-Pipa pembuangan atau waste on.

-Setelah semua siap, selanjutnya nyalakan mesin sampai kelihatan kotoran keluar serta air jadi jernih.

-Setelah jernih, matikan mesin, serta putar handle filter ke tempat rinse.

-Nyalakan mesin kembali sampai kelihatan kotoran keluar serta air jadi jernih.

Tempat Mesin Waktu Perputaran Kolam Renang

Waktu perputaran kolam renang berjalan, mesin butuh diposisikan seperti harusnya. Dengan demikian, perputaran ini bisa berjalan dengan lancar serta kotoran dapat tersaring dengan prima. Langkah menempatkan mesin saat perputaran kolam renang berjalan ialah seperti berikut:

-Matikan mesin kolam renang terlebih dulu.

-Putar handle filter pada tempat filter.

-Pipa vacuum diposisikan pada tempat off untuk kolam renang tipe over flow serta semi over flow. Sedang untuk kolam renang tipe skimmer, pipa skimmer dapat dalam keadaan off atau on .

-Kemudian, pipa maindrain di posisikan on.

-Untuk kolam renang tipe over flow serta semi over flow, pipa balancing tank diposisikan on.

-Terakhir, pipa pembuangan atau waste diposisikan on.

-Setelah semua usai, nyalakan mesin kolam renang kembali.

Demikian penjelasan kami tentang panduan pemeliharaan kolam renangdan perawatan kolam renang. Seperti yang kita tahu, pemeliharaan kolam renang penting untuk jaga kebersihan serta keamanan kolam renang. Disamping itu, penelusuran serta pembersihan filter serta pompa harus dikerjakan dengan teratur supaya semua skema kerja dengan optimal serta bertahan lama. Mudah-mudahan berguna. salam kolambali kontraktor kolam renang

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*