Cara Membeli Alat Berat di Tempat Lelang

Industri konstruksi telah terpukul oleh masalah baru-baru ini dalam bisnis perumahan. Hampir setiap hari, Anda dapat membaca tentang bisnis ini atau yang sedang berjalan. Tetapi bagi perusahaan yang berhasil selamat dari krisis saat ini, semua kegagalan bisnis ini dapat menjadi berkah tersembunyi. Karena ketika perusahaan konstruksi menjual atau melikuidasi persediaan alat berat mereka dan mengirimkannya ke pelelangan peralatan konstruksi, Anda mungkin dapat memperluas perusahaan Anda sendiri dengan membeli barang di pelelangan.

Lelang adalah cara terbaik bagi Anda untuk mengambil barang seperti skid steer bobcat bekas atau skid loader yang dijual jauh di bawah harga jual normal. Tapi lelang telah lama dikenal karena transaksi yang tajam dan mentalitas “setiap orang untuk dirinya sendiri”. Jadi sebelum Anda naik mobil dan pergi ke pelelangan terdekat, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami terlebih dahulu.

Tips Lelang Peralatan Konstruksi

Rental Alat Berat Jawa Timur

Kiat # 1: Ini “Pembeli Sadar”. Lelang langsung menarik. Pemandangan dan suara dari juru lelang tradisional yang bekerja dengan kerumunan dengan derai merek dagang mereka bisa sangat memabukkan bagi pembeli pertama kali. Tetapi pahami bahwa lelang juga merupakan proses penjualan gaya kompetitif. Ada beberapa jaminan dan pemeriksaan keamanan, jadi Anda harus pergi ke pelelangan dengan sikap hati-hati.

Kiat # 2: Lakukan Penelitian Anda. Ketahuilah apa yang Anda cari sebelum Anda mendapatkan penjualan. Lihatlah barang-barang yang ditawarkan dalam katalog lelang dan baca jurnal perdagangan, majalah, dll. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur dan spesifikasi mesin yang ditawarkan.

Kiat # 3: Cari pesaing di lelang peralatan konstruksi. Cobalah untuk datang lebih awal dan perhatikan siapa yang datang dengan kendaraan apa. Jika ini adalah lelang lokal, kemungkinan besar Anda bisa mengenali beberapa orang konstruksi yang datang untuk menawar barang serupa. Perhatikan logo pada truk kerja, untuk mendapatkan gambaran tentang perusahaan apa yang berpartisipasi dalam penjualan.

Kiat # 4: Perhatikan Baik-Baik. Setelah Anda secara fisik berada di pelelangan, Anda akan memiliki periode waktu untuk memeriksa peralatan yang ditawarkan. Gunakan waktu ini dengan bijak. Periksa mesin sekuat yang Anda bisa. Ajak seseorang yang telah mengerjakan atau memperbaiki mesin jenis ini, jika Anda bisa. Bicara dengan penjual adalah mungkin dan ajukan pertanyaan sopan.

Kiat # 5: Jangan lupa biaya lelang. Harga yang Anda bayar untuk peralatan bekas selalu lebih tinggi dari yang Anda tawarkan! Bergantung pada rumah lelang yang menjadi tempat penjualan, Anda akan berhutang biaya pembeli atau premium yang merupakan biaya yang ditetapkan atau memiliki skala persentase geser tergantung pada harga penjualan akhir. Dalam panasnya perang penawaran, orang kadang-kadang lupa bahwa mereka harus membayar lebih dari sekadar tawaran yang diumumkan. Jadi selalu ingat itu, terutama jika Anda memiliki anggaran yang ketat.

Kiat # 6: Membeli mesin dari lelang perusahaan rental. Seringkali perusahaan penyewaan alat berat akan menjual persediaan mereka baik dalam penjualan atau lelang pribadi. Harga yang dijual mesin ini seringkali lebih tinggi daripada melalui lelang publik yang serupa. Tetapi sementara mesin ini sering lebih banyak digunakan daripada yang dari pemilik individu tetapi mereka sering dirawat dan diperbaiki lebih baik. Kiat-kiat yang disebutkan di atas akan membantu Anda saat pergi ke pelelangan peralatan konstruksi.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*